Wisata Batik atau Belajar Membatik - Batik Pemalang

Wisata Batik atau Belajar Membatik.


     Didunia Internasional batik Indonesia telah diakui sebagai The Intangible Culture Heritage oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2009. Pengakuan tersebut karena batik dari Indonesia mampu merefleksikan aspek oral tradisional, sosial customs dan traditional handicrafts.
     Batik Arta Kencana berkeinginan untuk mengembangkan dan melestarikan batik. Sebagai wujud tanggungjawabnya, Batik Arta Kencana membuka paket pelatihan membatik bagi siswa sekolah maupun peserta umum untuk belajar membatik secara sederhana.


Galery Batik.

 Di Galery Batik Arta Kencana Pengunjung bisa membeli oleh-oleh yang ada di galery atau sekedar melihat-lihat hasil prodaks dari Batik Arta Kencana. Di Batik Arta Kencana menyediakan macam2 batik tulis dan cap dengan zat pewarna warna alam maupun pewrna kimia.

 
Galery Batik Arta Kencana.

Nyolet.

salah satu teknik pewarnaan batik yang menggunakan kuas untuk mewarnai bagian motif pada kain. Teknik pewarnaan colet ini masuk dalam pelatihan membatik di Batik Arta Kencana. Pengunjung akan mendapat kain berukuran 50 cm x 50 cm, dan bisa memilih 5 warna untuk diaplikasikan di kain.




Proses Nyolet dg Kuas 

Nyanting.

salah satu teknik menulis dikain batik yang sudah dipola terlebih dahulu dg menggunakan malam pans, sehingga terbentuk motif yang sudah di pola. Pengunjung juga disini dapat belajar dan mencoba untuk menyanting.





































Nyanting.


































Ngecap.

Salah satu teknik membatik melekatkan malam cair dengan menggunakan alat cap tembaga sesuai dengan motif pada permukaan kain mori. Pengunjung bisa melihat atau mencoba langsun cara mengecap batik.


Proses Pencapan.





Proses Pencapan.






Pelatihan Anak TK.
Pelatihan Anak

0 komentar:

Posting Komentar